Cara Mudah belajar Menjadi Penulis Artikel Online Untuk Pemula

Cara Mudah belajar Menjadi Penulis Artikel Online Untuk Pemula

Belakangan ini penulis artikel online jadi peluang usaha yang menjanjikan. Pasalnya setiap artikel yang ditulis akan meraih kompensasi dan bonus tersendiri. Tentu saja, terkecuali anda memiliki keterampilan menulis artikel dengan baik, maka mampu jadi awal untuk sprintringtoneskslc memulai pekerjaan online. Namun jadi penulis artikel harus pandai sesuaikan saat karena akan banyak deadline setiap hari.


Sebenarnya sistem kerjanya terlampau ringan karena biasanya penulis lepas membuat artikel sesuai dengan permintaan klien. Kebanyakan klien berasal dari agensi artikel atau blogger, tetapi ada termasuk dari perusahaan. Nah, berikut tips jadi penulis artikel online untuk pemula.

Tips Mudah Jadi Penulis Artikel Lepas Bagi Pemula

1. Sering Membaca Referensi
Membaca adalah hal yang harus ditunaikan oleh seorang penulis. Sebagai penulis amatir maka sebaiknya mencari referensi artikel melalui web atau buku dengan sumber-sumber yang relevan. Pasalnya banyak permintaan dari klien yang berbeda sehingga terlalu mungkin anda untuk mempelajari topik tertentu. Kegiatan membaca termasuk akan melatih anda untuk mengasah kemampuan menyusun kata-kata dengan baik.

2. Membuat Kerangka Artikel
Setidaknya anda termasuk membuat kerangka artikel untuk memudahkan menyusun alur cerita lebih menarik. Dengan begitu akan ringan dimengerti bagaimana trik dan tips penulisan srtikel yang baik dan benar oleh para pembaca karena alur tersebut runtut dari awal hingga akhir. Selain itu, membuat kerangka artikel harus lebih rinci dan tidak bertele-tele cukup inti pembahasannya saja.

3. Tulis Artikel di Blog Pribadi
Cobalah anda berlatih menulis artikel di blog pribadi. Blog termasuk salah satu media yang bisa mengasah kemampuan menulis anda. Buatlah konten artikel yang menarik dan unik sehingga disukai oleh pembaca. Jika banyak pengunjung di blog anda, terlalu mungkin anda mendapatkan tawaran iklan dari pihak Google. Dimana nantinya akan banyak iklan yang mampu membayar tulisan anda hanya melalui blog tersebut.

4. Buat Website Jasa Penulisan Artikel
Tidak ada salahnya terkecuali anda membangun sebuah web sendiri untuk menawarkan jasa penulisan artikel online. Cara ini terbilang cukup ringan tapi harus lebih professional. Pasalnya anda harus membuat postingan artikel yang berkwalitas sehingga klien senang dengan jasa anda. Pada prinsipnya sama saja dengan usaha onine, tapi disini anda menjajakan jasa layanan pembuatan artikel.

5. Bekerjasama dengan Agensi Artikel
Menjalin kerjasama dengan agensi artikel merupakan langkah paling efektif bagi penulis pemula. Namun agen artikel berhak melaksanakan editing terhadap artikel berikut tanpa pemberitahuan penulis. Bahkan agen artikel akan meninjau hasil karya penulis untuk memberikan koreksi secara detail. Dengan demikian, mampu dijadikan bahan tolak ukur anda dalam menulis artikel. Sayangnya agen artikel membayar lebih rendah yakni kisaran 30%.

6. Mengirim Tulisan Artikel terhadap Penerbit Online
Tips ini ditunaikan dengan langkah membuat artikel dan dikirim secara langsung ke penerbit online. Tentunya para penerbit online akan tekankan kualitas dari konten artikel anda dan jarang ada petunjuk sebagai koreksi. Karena itulah, anda harus menyiapkan secara masak saat menulis artikel untuk penerbit online. Biasanya pihak penerbit online berharap penulis untuk mengirimkan melalui e-mail atau menulis langsung diblog (tetapi tidak langsung diterbitkan). Beberapa penerbit online adalah UC News, BABE, Jalan Tikus,Hipwee dan lainnya.

Bagaimana anda udah paham langkah jadi penulis lepas? Pastikan anda mampu jadi seorang penulis artikel yang handal dan kredibel dimata para pembaca. Selamat coba menulis.
Terima kasih. 

Komentar